Pencarian Kerja – Cara Mengatasi Masalah Kebutuhan Gaji!

Anda telah mencari pekerjaan untuk sementara waktu. Sekarang Anda mungkin telah menemukan pekerjaan yang ideal. Iklan pekerjaan atau kontak perusahaan Anda meminta Anda meneruskan resume Anda dan menyertakan persyaratan gaji Anda. Selanjutnya, mereka meminta Anda untuk mengirimkan riwayat gaji Anda. Sekarang apa yang kamu lakukan?

Sebelum Anda mempertimbangkan pilihan Anda, mari pertimbangkan mengapa pemberi kerja meminta persyaratan gaji atau riwayat gaji. Jawaban sederhananya adalah majikan sedang mencari cara mudah untuk memilah pelamar kerja. Jika persyaratan gaji terlalu tinggi atau bahkan terlalu rendah, resume dihilangkan. Kadang-kadang majikan berusaha menghemat uang dengan hanya melihat kandidat di bawah kisaran gaji.

Jika kandidat pekerjaan memberikan riwayat gaji, pemberi kerja dapat melihat jumlah kenaikan gaji dan bahkan promosi. Secara keseluruhan, sistem yang tidak sepenuhnya adil bagi para pencari kerja.

Dalam analisis terakhir, apa yang dapat Anda lakukan terhadap permintaan majikan? Apakah Anda akan mempertimbangkan bekerja untuk majikan yang akan menghilangkan Anda dari pertimbangan berdasarkan gaji? Jika jawaban Anda ya, langkah pertama Anda adalah memutuskan bagaimana menanggapi permintaan tersebut.

Jika permintaannya tentang riwayat gaji karyawan dan tunjangan, Anda mendapatkan apa yang Anda peroleh, jadi jangan mencoba menipu jumlah yang diperoleh. Jika Anda merasa dibayar rendah, atau Anda baru saja menerima pendidikan baru, Anda dapat menyampaikan hal itu dalam surat lamaran Anda. Tapi jangan berharap majikan akan bersimpati.
Sekarang bagaimana Anda menjawab permintaan kebutuhan gaji Anda? Anda tidak boleh mencoba menjawab pertanyaan sampai Anda melakukan riset gaji dan pendapatan.

Lihatlah jalur karier Anda. Berapa kisaran gaji orang lain yang mengikuti jalur karier Anda? Gaji untuk pekerjaan yang hampir sama di industri yang berbeda dapat memiliki rentang gaji yang berbeda. Pelajari biaya hidup di daerah Anda saat ini dan di mana Anda mungkin bekerja. Ada perbedaan besar antara Wausau, WI dan San Diego, CA.

Apakah pekerjaan Anda kekurangan pasokan atau ada banyak pelamar untuk setiap posisi yang kosong? Ini akan secara signifikan menentukan tingkat gaji.

Akhirnya, dalam penelitian Anda untuk sampai pada persyaratan gaji, pastikan untuk memperhitungkan tunjangan tambahan di luar gaji. Banyak kali tawaran pekerjaan dengan gaji tertinggi akan gagal ketika manfaat lain dipertimbangkan. Misalnya, seorang pelamar yang melakukan banyak perjalanan untuk pekerjaan menemukan bahwa mil frequent flyer-nya setiap tahun bernilai lebih dari $5000 untuk tiket pesawat dan penginapan gratis.

Jika Anda benar-benar menginginkan pekerjaan tersebut, berikut adalah sejumlah strategi untuk menanggapi permintaan persyaratan gaji.

1. Dari riset Anda, mintalah kisaran gaji yang cukup lebar. Jangan terlalu spesifik seperti, $65.500 tetapi katakan sesuatu seperti, “pertengahan $60 hingga $70”.

2. Anda bisa saja menyatakan persyaratan gaji. Namun, jika berada di luar jangkauan yang ada dalam pikiran majikan, ada kemungkinan besar Anda akan tersingkir.

3. Jika Anda hanya menyatakan bahwa Anda mengharapkan gaji yang kompetitif atau Anda fleksibel tentang gaji, Anda berisiko tersingkir jika majikan hanya melihat resume dan surat pengantar yang menyertakan nomor atau rentang sebenarnya.

4. Jika Anda menyatakan bahwa Anda lebih suka mendiskusikan gaji setelah Anda mempelajari lebih lanjut tentang pekerjaan itu dan tanggung jawabnya, Anda berisiko disingkirkan dari pertimbangan.

5. Sekarang Anda berada dalam situasi catch-22 klasik hanya memberikan riwayat gaji dan dihilangkan atau mengabaikan permintaan gaji dan juga dihilangkan.

Intinya-jika tidak diminta jangan sukarelawan riwayat gaji atau ekspektasi gaji. Jika Anda harus memberikan informasi yang diminta jujur ​​tentang riwayat gaji, dengan penjelasan jika sesuai. Persyaratan gaji biasanya harus dicantumkan dalam kisaran, setelah Anda melakukan penelitian yang tepat.

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.