Tempat Wisata di Karimun Jawa

Tempat Wisata di Karimun Jawa

Tempat wisata di Karimun Jawa sejak dulu sudah jadi primadona dan ikon wisata Jawa Tengah. Pesona dunia bawah lautnya memang dapat mengalihkan dunia.

Keindahannya dapat disejajarkan bersama dengan surga laut kelas dunia lainnya. Pantai dan pasir putihnya termasuk tidak kalah menawannya.

Apalagi, pemandangan langit senja tampak romantis memicu anda tidak ingin melepaskan momen ini tanpa foto. Tidak hanya semata-mata pantai saja.

Tempat ini termasuk mempunyai pemandangan lain melalui puncak bukitnya. Berikut ini, beberapa saran area terbaik yang dapat anda kunjungi sepanjang di Karimun Jawa.

1. Pulau Menjangan Besar karimun jawa
Tempat pertama yang dapat anda kunjungi adalah Pulau Menjangan Besar. Wisata di Karimun Jawa ini mempunyai luas 56 hektar dan tidak berpenghuni.

Pesona utama berasal dari kawasan ini adalah penangkaran beberapa hewan layaknya penyu hijau dan sisik. Anda dapat memandang bagaimana mereka bertelur hingga menetas.

Selain penyu, Anda termasuk dapat memandang penangkaran elang jawa, tigerfish, baracuda, dan kura-kura. Tempat ini hanya 15 menit saja berasal dari Pulau Utama karimun Jawa.

Selain dapat memandang beragam macam hewan penangkaran. Anda termasuk bakal disuguhkan bersama dengan keindahan pantainya yang cantik dan menawan. Terlebih soal pasir putihnya. Anda termasuk dapat menginap di area ini bersama dengan pemandangan langsung ke laut.

2. Bukit Joko Tuwo
Wisata Karimun Jawa ini jadi area paling pas memandang keindahan matahari terbenam. Letaknya hanya 1 kilometer saja berasal dari dermaga.

Anda bakal disuguhkan bersama dengan pesona pantai dan beberapa area penginapan berasal dari atas bukit. Daya tarik lain yang dapat didapat adalah Kerangka Ikan Paus.

Pada puncak bukitnya, anda bakal disuguhkan bersama dengan tulang ikan yang mempunyai panjang 12 meter dan lebar 2 meter. Selain itu, ada ulang tasbih yang beratnya menggapai 1 ton. Dibawa berasal dari bukit Donorojo Jepara yang merupakan pertapaan Ratu Kalinyamat.

Saran berasal dari kami, sebelum saat anda pergi ke area ini kosongkan dahulu kartu memori dan pastikan baterai di dalam kondisi penuh.

Karena, setiap sudutnya mempunyai spot-spot menawan untuk foto.Untuk dapat hingga ke atas,butuh pas kurang lebih 20 menit berasal dari Alun-Alun Karimun Jawa.

Perjalanan menanjak kudu dilalui bersama dengan pepohonan rindang yang memicu hawa semakin sejuk. Waktu terbaik menuju ke area ini adalah sore hari.

Sekitar pukul 3 sore. Jangan benar-benar sore, dikarenakan banyak wisatawan bakal berkunjung berkunjung ke area ini. Sehingga, anda tidak dapat mendapatkan area terbaik untuk memandang sunset.

3. Pulau Cemara Besar
Kawasan seterusnya yang dapat anda nikmati adalah Pulau Cemara Besar. Dari Dermaga utama memerlukan pas 30 menit bersama dengan pemandangan laut biru dan kadang ikan-ikan bawah air yang ikut berenang.

Sayangnya, kapal tidak dapat hingga di pulau. Sehingga, menuju ke objek wisata Karimun Jawa ini anda kudu berlangsung kurang lebih 1 kilometer.

Tetapi, dinginnya air laut dangkal lumayan memicu cuaca terik tidak benar-benar menyengat, Sesuai bersama dengan namanya, anda bakal disuguhkan bersama dengan pemandangan pohon cemara.

Biasanya, di area ini wisatawan berkunjung untuk nikmati makan siang. Karena, kawasan ini memang dikenal bersama dengan kuliner ikan bakarnya. Suasananya termasuk lumayan nyaman untuk bakar-bakar ikan, nikmati kehangatan kebersamaan.

Waktu untuk berkeliling pulau pun lumayan ditempuh 15 menit saja. Selain itu, anda termasuk dapat nikmati dunia bawah lautnya bersama dengan snorkeling. Usahakan untuk bawa peralatan layaknya kacamata dan termasuk sepatu katak.

4. Pantai Annora
Pantai Annora jadi kawasan yang masih sepi, belum banyak wisatawan berkunjung ke area ini. Jaraknya hanya 30 menit saja berasal dari Alun-Alun Karimun Jawa. Untuk mencapainya anda tidak kudu pakai kapal, Bisa pakai kendaraan.

Suasana alamnya yang begitu megah dan menawan memicu anda kudu merasakan malamnya. Tempat ini sudah sedia kan kawasan untuk camping. Berharaplah cuaca cerah. Karena, suguhan matahari terbit dapat anda nikmati. Untuk biaya tiket masuknya hanya 5 ribu rupiah saja.

Kawasan pantai Annora masih bersifat kawasan hutan. Sehingga, anda kudu pintar-pintar memilih lokasi camping. Jangan benar-benar dekat bersama dengan hutan, lebih baik dekat pantai.

Fasilitasnya masih minim, supaya bawa peralatannya sendiri berasal dari rumah termasuk tentang keperluan logistik secukupnya saja. Jangan lupa untuk bawa ulang sampah anda dan membuang terhadap tempatnya. Pantai Annora merupakan area terbaik untuk backpacker.

5. Pulau Gosong
Pulau Gosong jadi kawasan seterusnya yang kudu anda kunjungi. objek wisata di Karimun Jawa ini mempunyai ciri khas bersifat pasir putihnya yang benar-benar menawan. Luas kawasan ini hanya 5×8 meter saja, tanpa adanya pepohonan besar sebagai area berteduh.

Karena tidak adanya pepohonan inilah kawasan ini disebut bersama dengan pulau Gosong. Banyak wisatawan sesudah berkunjung ke area ini kulitnya bakal gosong akibat berasal dari teriknya matahari. Tidak ada perjalanan tertentu menuju ke kawasan ini. Wisatawan dapat berkunjung disaat jalankan perjalanan ke Pulau Tengah.

Tidak ada dermaga, supaya pas anda mempunyai kapal sendiri usahakan diikat lumayan kuat. Ombaknya memang lumayan kuat sehingga, apabila tidak diikat bersama dengan kuat kapal anda dapat hanyut bersama dengan ombak. Panorama bawah lautnya tidak kalah bersama dengan area lain di Karimun Jawa.

Keindahan karangnya jadi kekuatan tarik tersendiri. Ditambah ikan-ikan kecil yang kadang bersembunyi di baliknya. Sisi lain berasal dari area ini yang paling menarik adalah pas pagi hari. Datanglah sebelum saat matahari terbit. Pemandangan sunrisenya luar biasa indahnya. Anda kudu coba.

Anda dapat liburan kesini tanpa ribet bersama dengan pakai program paket wisata Karimun Jawa. Karena dapat lebih hemat dan dapat menjangkau destinasi terbaik yang ada di Karimun Jawa.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.