Windows 12 pada tahun 2024? Microsoft Dilaporkan Mengubah Jadwal Rilis OS

Microsoft dilaporkan kembali ke skema lama dari satu rilis Windows utama setiap tiga tahun dan fitur-fitur baru untuk sementara, yang bisa berarti Windows 12 ada di cakrawala untuk tahun 2024.

Redmond sekarang berencana untuk “mengirimkan versi ‘utama’ dari klien Windows setiap tiga tahun, dengan rilis berikutnya saat ini dijadwalkan untuk tahun 2024, tiga tahun setelah Windows 11 dikirimkan pada tahun 2021,” menurut Zac Bowden dari Windows Central.(Buka di jendela baru), yang memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam hal ini.

Selain siklus tiga tahun, Bowden mengatakan tim pengembangan OS melembagakan “Momen” di sepanjang siklus produk di mana mereka akan memasukkan fitur baru ke dalam versi Windows yang dirilis setiap beberapa bulan, “hingga empat kali setahun.” Ini menunjukkan bahwa pembaruan “Sun Valley 3”, yang semula diharapkan untuk musim gugur 2023, tidak mungkin muncul, meskipun “tidak jelas apakah Microsoft bermaksud untuk meningkatkan nomor versi Windows 11 menjadi ’23H2,'” kata Bowden, untuk informasi lebih lengkapnya Anda dapat mengunjungi Trestle on Tenth.

Akankah Kita Melihat Windows 12?

Laporan tersebut menunjukkan bahwa kita mungkin melihat Windows 12 pada tahun 2024. Apa yang akan terlihat seperti itu adalah tebakan siapa pun. Apakah akan lebih mirip Windows 10? Hampir identik dengan Windows 11? Siapa tahu?

 

Belum lama ini, Microsoft secara resmi mengumumkan bahwa itu akan dilakukan setiap tahun(Buka di jendela baru) pembaruan untuk Windows 11 dan Windows 10 yang lebih lama. Dan untuk Windows 10, perusahaan sebelumnya memiliki jadwal pembaruan semi-tahunan. (Setelah menyatakan pada tahun 2015 bahwa itu adalah “versi terakhir Windows.”)

Sebenarnya, apakah perusahaan mengatakan pembaruan tahunan, tiga tahunan, atau bulanan, OS diperbarui dengan fitur, aplikasi, dan elemen desain baru yang penting setiap kali perusahaan menganggap ini siap, berdasarkan pengujian dunia nyata dengan kumpulan besar Penguji beta Windows Insider.

Contoh yang bagus dari ini adalah panel Berita dan minat yang muncul di bilah tugas Windows 10 tetapi bukan sebagai bagian dari pembaruan besar apa pun. Membandingkan Windows 10 pada tahun 2015 dengan Windows 10 pada tahun 2020 menunjukkan perbedaan yang signifikan, meskipun nama versi utama tetap Windows 10.

Kami juga telah melihat penambahan fitur di antara ini di Windows 11, termasuk ketersediaan toko aplikasi Android, bug cuaca di bilah tugas, dan aplikasi Media Player baru.

Microsoft belum membuat komentar resmi tentang peta jalan produknya, dan seperti yang telah kita lihat berkali-kali sebelumnya, kemungkinan itu akan berubah lagi untuk skema yang lebih efisien.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.