10 Makanan Asia Paling Populer

1. Sate – Ini adalah menu kuliner Raja Makanan Asia yang tak terbantahkan. Ejaannya mungkin berbeda dari satu negara ke negara lain, mungkin itu sate, sate, sate, atau sati. Ini pada dasarnya adalah daging di atas tongkat yang dipanggang di atas arang atau api terbuka. Ini tersedia di mana-mana mulai dari Singapura hingga Filipina, Vietnam hingga Papua! Ini terutama ayam atau daging sapi di negara-negara Muslim seperti Malaysia dan Indonesia. Thailand sangat terkenal dengan sate organnya, baik itu hati, jantung atau perut babi atau ayam. Sate biasanya disajikan dengan berbagai saus dan saus kacang adalah yang paling populer.

2. Sushi – Ini sangat populer di seluruh dunia dan tentu saja di Asia. Ini telah dianggap sebagai kelezatan kelas atas dan terutama dimakan di restoran mewah meskipun sushi siap pakai tersedia di supermarket regional seperti Carrefour di Singapura, Indonesia atau Tesco di Thailand. Sushi lebih dari sekadar ikan mentah dan membuat sushi gulung, ini telah dianggap sebagai ilmu pengetahuan oleh banyak orang meskipun sebenarnya hanya membutuhkan nasi, bungkus rumput laut, dan kecap yang tepat.

3. Kari Ayam – Ini adalah hidangan universal yang dapat ditemukan di sebagian besar menu Asia. Bubuk kari dalam berbagai variasi, rasa dan warna tersedia di seluruh Asia dan banyak digunakan dalam menciptakan semua hidangan kari surgawi. Tampilan dan rasa kari akan tergantung pada negara tempat Anda berada. Kari ayam Thailand terbuat dari kari masala berat yang juga digunakan oleh orang India. Orang Indonesia menyukai “Kari Ayam” yang lebih encer, dengan saus yang lebih encer sementara orang Malaysia tampaknya tidak terlalu menentukan ketebalan kari mereka, tergantung apakah mereka tinggal lebih dekat ke Thailand atau lebih ke selatan semenanjung Malaysia. Hidangan kari tidak hanya terbatas pada ayam tetapi juga yang paling populer.

4. Tom Yum – Makanan berair dalam mangkuk yang berasal dari Thailand ini sekarang sangat populer di seluruh Asia terutama di Thailand, Indonesia, Malaysia dan Singapura. Ini bisa menjadi makanan pembuka, sup tipis atau hidangan utama, dimakan dengan atau tanpa nasi. Ini memiliki rasa yang lebih pedas-asam dengan penggunaan serai, asam, dan jeruk nipis yang banyak. Makanan laut yang berbeda seperti udang, cumi-cumi atau potongan ikan dapat ditambahkan. Ayam dan sayuran seperti jamur tiram atau daun ketumbar sudah digunakan dalam pencampuran.

5. Nasi Goreng (Nasi Goreng) – Ini terutama dimasak putih polos dengan saus kelapa atau kunyit ditambahkan dan dimakan segar atau langsung dengan daging atau sayuran apa pun. Ini adalah hidangan murah dan lezat di semua negara Asia yang dilengkapi dengan sayuran dan daging. Ini adalah hidangan murah dan lezat di semua negara Asia dan dilengkapi dengan sayuran, daging, atau sambal yang berbeda. Tambahkan telur, sate, nasi atau kerupuk udang (krupuk) dan Anda dapat menikmati makanan lengkap sendiri yang membuat Anda kenyang dan menemani Anda sepanjang hari. Beberapa orang akan mengatakan bahwa Nasi Goreng adalah Paella of Asia tetapi orang Spanyol pasti akan memprotesnya. Saat ini, Nasi Goreng di dunia barat telah dikaitkan dengan nasi goreng gaya Asia.

6. Dim Sum – Ini berasal dari frase Kanton yang berarti ‘sedikit rusak’ dan menggambarkan sedikit harta karun makanan, tersembunyi di keranjang kukusan kecil, berbagai jenis roti kukus yang diisi atau banyak hidangan kecil yang disajikan di piring kecil. Dim Sum terutama disajikan dengan teh dan dapat memiliki rasa yang hangat, manis atau polos. Porsi porsi kecil tetapi dengan banyak variasi.

7. Lumpia- Lumpia sangat populer di sebagian besar negara Asia, dengan China, Vietnam Filipina, Taiwan, dengan Indonesia menduduki daftar teratas. Ini terutama kue-kue gulung goreng yang diisi dengan semua jenis daging atau sayuran mentah atau dimasak. Ada versi yang tidak digoreng juga, terutama dimakan di Taiwan. Bahan yang paling populer adalah daging babi cincang, wortel, tauge, daun bawang segar, bihun, jamur shitake. Kecap, bubuk kacang, atau kecap ikan terkadang ditambahkan untuk menggelitik selera Anda.

8. Nasi Ayam Hainan – Ini adalah hidangan sederhana, polos dan sederhana, terutama dimakan di Malaysia, Thailand, Singapura dan Cina. Ini adalah ayam rebus, putih polos yang disajikan dengan nasi putih dan bumbu seperti mentimun, telur atau selada. Nasi Ayam Hainan adalah salah satu hidangan Asia yang tidak terlalu pedas, tetapi bagaimanapun, penciptaannya adalah ilmu tersendiri. Itu bisa datang dengan sup ayam atau kaldu bening sebagai sup pendamping dan merupakan salah satu hidangan khas yang diklaim oleh lebih dari satu negara.

9. Laksa – Ini adalah sup mie pedas, yang diklaim diciptakan oleh orang Singapura, meskipun lebih cenderung berasal dari budaya Cina/Melayu. Asal usul nama Laksa tidak diketahui, tetapi sekarang sangat populer tidak hanya di Malaysia dan Singapura, tetapi sampai ke Australia dan sekitarnya. Jika Anda mencoba Laksa, Anda akan tahu mengapa, karena Laksa terutama merupakan ledakan indra perasa Anda, mencampurkan rasa manis (kelapa) dengan asam (lemon atau jeruk) berpengaruh dengan makanan yang lebih standar (mie kental, telur, tahu). Terkadang laksa dibuat lebih encer seperti sup, sementara beberapa lebih suka yang kental, dengan cairan sesedikit mungkin.

10. Bakso Ikan – Ini adalah daging ikan yang dihaluskan atau ditekan, dimakan dengan tongkat atau sebagai sup, terutama tersedia di kios jajanan Asia atau pedagang kaki lima di mana-mana di wilayah tersebut. Mereka disajikan dimasak, digoreng atau dikukus dan dianggap sebagai makanan ringan kecil dan murah untuk di antara atau di beberapa negara bahkan sebagai ‘hidangan orang miskin’. Mereka dimakan terutama sendiri, diasinkan, dicelupkan ke dalam saus atau ketika datang dalam mangkuk – dicampur dengan mie ‘kway teow’, tahu atau bahkan nasi. Aroma dan rasa ditambahkan dalam bentuk cuka, bawang putih, kecap manis atau daun bawang.

Jika Anda berada di Purwakarta dan Anda ingin mengetahui harga makanan di Purwakarta untuk memesannya Anda dapat mengunjungi delivery restoran purwakarta.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.