Cara Menghindari Ketegangan Mata Dalam Hidup Anda

Ketegangan Mata atau Computer Vision Syndrome menyakiti mata Anda dan dapat merusak penglihatan Anda. Seseorang dengan penglihatan 20/20 mungkin akhirnya membutuhkan kacamata jika mata mereka tegang. Setelah membaca artikel ini Anda akan tahu bagaimana menghindari ketegangan mata dan mencegah kerusakan permanen pada mata Anda.

Komputer adalah alasan utama orang mengembangkan ketegangan mata. Jadi untuk menghindari berakhir dengan sinar uv merusak mata kondisi ini Anda harus mulai tetapi menyesuaikan komputer Anda dan bagaimana Anda menggunakannya.

Pastikan komputer Anda berjarak sekitar satu lengan dari monitor dan Anda tidak melihat layar pada suatu sudut. Coba posisikan komputer atau kursi Anda sehingga mata Anda sejajar dengan bagian atas layar komputer Anda.

Juga, sesuaikan pengaturan komputer Anda. Anda dapat menyesuaikan ukuran font, warna, dan kontras agar sesuai dengan mata Anda karena tidak semua orang memiliki mata yang sama. Pastikan Anda memiliki pencahayaan yang baik di area kantor atau komputer Anda juga. Anda tidak ingin silau langsung di layar komputer Anda, Anda tidak klinik mata jakarta ingin cahaya tepat di belakang layar dan Anda tidak ingin pencahayaan terlalu gelap atau layar akan tampak ekstra terang di mata Anda. Anda juga dapat membeli filter anti-silau untuk diletakkan di atas monitor Anda jika Anda menderita ketegangan mata.

Jika Anda melakukan semua tindakan ini dan masih berakhir dengan ketegangan mata, Anda dapat mencoba melakukan latihan mata yang berbeda seperti berfokus pada jarak yang jauh selama Anda bisa dan kemudian menutup mata dan membiarkannya beristirahat selama sekitar satu menit.

Jika tindakan pencegahan dan olahraga tidak membantu masalah mata Anda, Anda mungkin telah menyebabkan kerusakan yang hanya dapat diperbaiki dengan kacamata atau lensa kontak. Tanyakan kepada dokter mata Anda tentang masalah atau kekhawatiran yang Anda alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *